4 Fakta Unik Jokowi yang Pasti Kamu belum Tau !!!


Bapak Joko Widodo adalah presiden RI YANG MEMILIKI SIFAT UNIK suka terjun kelapangan secara langsung atau yang lebih dikenal dengan istilah “blusukan”, berbeda dengan pemimpin Negara yang kita kenal pastinya. Pria kelahiran 1 Juni 1961 ini memiliki 6 Fakta Unik Jokowi yang Pasti Kamu belum Tau tentunya, yuk simak berikut ini!!!
 

Cincin Pernikahan Pak Jokowi


 Sumber Gambar :www.bengkulutime.com/

berapa harga cincin nikah Pak Jokowi ketika menikahi Ibu Iriana? Benarapa gak sih harga cincin pernikahan Pak Jokowi Rp 24.000? Ya, itu harga cincin pernikahan mereka pada tahun 1986 silam dan memang sangat murah. Memang serasa tidak masuk akal jika seorang pemimpin negara memiliki cincin pernikahan seharga Rp. 24.000 itu, namun inilah faktanya Pak Jokowi memiliki sifat sederhana.


Pernah jadi ojek payung


                                                                              Sumber Gambar :www.kompasiana.com
dulu keluarga Jokowi buaknlah keluarga orang kaya, Jokowi yang orang tahu sekarang adalah orang yang sukses dengan materi berlimpah, tetapi tidak banyak orang yang mengetahui sebelumnya bahwa Jokowi pernah menjadi ojek payung pada masa kecilnya. Di saat anak seusianya menghabisakan waktu dengan bermain-main, maka Jokowi kecil menghabiskan waktunya dengan mencari uang sendiri untuk menambah uang jajan dan bantu-bantu orang tuanya.
Pak Jokowi juga tak segan membantu ibu-ibu membawa belanjaan di pasar. Dengan pengalamannya itu Ia menjadi tahu bagaimana susahnya menjadi rakyat.


Asal Nama Jokowi

                                                                     Sumber Gambar : Infogunungkidul.com

Namar tersebut adalah pemberian Micl Romaknan .Nama Jokowi yang sebenarnya adalah Joko Widodo, namun tidak banyak orang yang mengetahui jika yang memberikan nama Jokowi pertama kali adalah pengusaha asal jerman yang bernama Micl Romaknan.. Pria Jerman tersebut merupakan salah satu pembeli produk mebel yang di buat oleh jokowi, Ia lalu menyarankan laki-laki yang bernama lengkap Joko Widodo ini dengan Jokowi. Alasannya hal ini untuk membedakan pengusaha kayu dari Jepara yang bernama sama. Jokowi tak menolak, akhirnya nama itu sampai sekarang melekat dan mendunia.

Sewaktu Menjadi Mahasiswa Sempat Pindah- Pindah Kontrakan


 Sumber Gambar : Kompasiana

Jokowi kerap berpindah-pindah kontrakan, hal ini di sebabkan kondisi keuanganya yang memprihatinkan pada saat itu. Pria lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada tersebut berkerja serabutan sambil kuliah untuk menutupi biaya kuliahnya sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar