Aku dan Sinetron

Aku dan Sinetron

Jika hidup ini adalah sebuah sinetron yang kita ciptakan sendiri, maka menjadi siapakah aku? Apakah aku seorang tokoh utama dengan segala kelebihan dan kesabaran. Atau hanyakah seorang tokoh pendamping yang selalu muncul ketika tokoh utama sedang
membutuhkan bantuan dan menghilang dilupakan dalam segmen
berikutnya.
Siapa sebenarnya aku dalam dunia ini. Seorang tokoh protagonis yang selalu hidup dirundung masalah dan berjuang menyelesaikannya. Tokoh antagonis yang justru menciptakan masalah-masalah dalam dunia yang indah ini. Tetapi entahlah mungkin justru masalah-masalah yang aku ciptakan itulah yang membuat dunia ini indah. Aku bukanlah seonggok daging dengan mata, tangan, telinga, otak (berapa pun ukurannya), hidung, mulut (seberapa pun tajamnya itu), lidah, baju (entahlah), topeng, dsb. Aku lebih dari itu. Aku memiliki jiwa, atau mungkin tidak.
Sebagian orang berkata bahwa aku adalah binatang jalang, yang lain berkata aku bukanlah kamu. Tetapi siapakah aku? Mungkin aku hanya satu dari milyaran orang lain di dunia. Bisa jadi aku salah satu dari mereka, atau mungkin bukan. 

Posting Komentar

0 Komentar